Rabu, 23 November 2011

Kamu Tukang Sampah?!

Berikut ini ada beberapa artikel motivasi yang bagus, nha culik dari www.motivatweet.com , atau kalau kalian kenal si Motty burung super yang rajin ngetweet di @motivatweet ^_^
simak yah..
semoga manfaat...
selamat membaca


************


Pada suatu pagi yang biasa.. Matahari bersinar dengan biasa.. Orang-orang juga bergegas ke kantor, biasa.. Para pemilik bisnis masih santai-santai di rumah, olah raga, sarapan, bercengkrama bersama anak-anaknya, biasa… (Lho, ada sisipan #Penggalauan #YukBISNIS ˆ?ˆ)
Pagi itu aku berjalan menuju suatu tempat.. Tempat ini adalah tempat yang biasa aku tuju setiap harinya.. Tempat aku berraktifitas.. Tempat aku menyibukkan diri dalam rangka mencapai impian-impianku yang tertulis detil di dalam #DreamBook ku..
“Aduh!” mendadak aku mengaduh.. Ada seseorang melemparkan bungkusan seukuran bola voli, memantul tepat di depan hidungku..
“Hoooy!!! Kembali kaaaau!!! Berani-beraninya kau melempar bungkusan ini di depan hidungku!!! Sakit tauuuu!!!” entah dari mana, ucapan penuh murka itu meluncur deras dari mulutku. Ucapan itu aku tujukan pada si pelempar bungkusan yang melaju tanpa dosa dengan sepeda motornya.
Selepas itu, aku beraktifitas seperti biasa..
Keesokan harinya, kembali lagi hari yang biasa.. Matahari, pekerja kantor dan pemilik bisnis tetap melakukan hal yang biasa pula.. Akupun tetap berjalan menuju tempat aktifitasku..
Kembali tanpa persiapan sebelumnya, sebuah bungkusan kembali terlempar ke arahku.. Kali ini memantul tepat di perutku.. Aku tak sempat melihat si pelempar, tapi kali ini bungkusannya seukuran bola basket dan lebih berat lagi dari bungkusan kemarin..
“Hoooy!!! Kembali kaaaau!!! Berani-beraninya kau melempar bungkusan ini di depan perutku!!! Sakit tauuuu!!!” kembali, ucapan penuh murka itu meluncur deras dari mulutku.
Hari ketiga, bungkusan baru memantul di kepalaku..
Hari keempat, bungkusan lain memantul di kaki kananku..
Hari kelima, bungkusan lain memantul di bahu kananku..
Nampaknya seluruh alam semesta berkonspirasi “menyampaikan” bungkusan ini ke arah diriku..
Di hari selanjutnya.. Hari yang biasa pula.. Langkahku semakin berat.. Aku merasa, energi yang dibutuhkan untuk aku melangkahkan kaki saja semakin besar.. Sepertinya, segala macam aktifitasku menjadi semakin berat.. Padahal biasanya tak pernah seperti ini..
“Ada apa ini gerangan?” tanyaku dalam hati..
Di hari itu, seorang Sobatku datang berkunjung.. Sambil melangkah berat aku berjalan ke arahnya.
“Apa itu Sobatku?” tanyanya setengah terperanjat dengan muka penuh tanda tanya..
“Apa?” tanyaku balik dengan muka lebih banyak tanda tanya lagi.
Sobatku menuntunku ke ruang tengah, di sana ada sebuah cermin besar memang, sepertinya ia menginginkan aku untuk berkaca.
“Apa ini!?” teriakku kaget, bingung, bertanya-tanya..
Nampaknya ada banyak bungkusan di punggungku!! Ada yang seukuran bola voli, ada yang seukuran bola basket, dan semua bungkusan yang memantul beberapa hari kemarin ada di sana.
“Kenapa aku membawa semua bungkusan ini?” ….
….
Sobat-Motty.. Pernahkah ada yang melempar bungkusan semacam ini ke arah Sobat-Motty semua? Coba diinget-inget..
Ketika Sobat-Motty sedang mengemudi mobil ke tujuan, adakah pengemudi mobil lain atau pengendara motor bikin super kesel??
Ketika Sobat-Motty beraktifitas, adakah rekan atau orang yang membuat mood jadi bete??
Ketika Sobat-Motty melakukan apapun itu yang perlu dilakukan pada hari itu, adakah yang membuat sebel, kesel, bete, dendam dan temen-temennya?
Ketika ada hal, apapun itu, yang menguji kesabaran dan keikhlasan kita, ia bagaikan SAMPAH yg dibuang ke muka kita. Ketika “feeling good” kita terpengaruh karenanya, itu artinya kita telah memungut SAMPAH itu.. Dengan kata lain apa?
Ya.. Kita jadi TUKANG SAMPAH!!
Hati jadi berat karena kesel.
Hati jadi kotor karena dendam.
Hati jadi mengecil karena sumpah serapah.
Setiap kali ada hal yang menguji kesabaran dan keikhlasan kita.. Segera katakan dengan sungguh-sungguh.. “Saya Maafkan, Saya Ikhlaskan.. Saya bukan Tukang Sampah…”
Selamat mendekati IMPIAN nya hari ini ya Sobat-Motty …
See you in the SKY!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Erna Cahaya Template by Ipietoon Cute Blog Design