Jumat, 12 Juli 2013

Langkah yang berbeda... (HappyBirthday for me)



Hallo…
Ini 12 Juli ke 23 yang aku lewati…
Ya, tak usah kau ingatkan kalau hidupku sudah 3tahun yang lalu memasuk paruh kedua perjalan hidup. Kita semua tahu umur manusia rata-rata 60 tahun, ya aku sudah memasuki bagian kedua perjalanan hidupku. Itupun aku ragu, ya selain karena jodoh dan mati kita hanya Alloh saja yang tahu. Aku mungkin tidak akan hidup sampai usia 60, atau mungkin juga malah melewati. Tapi siapa yang tahu?
Aku hanya merenung sejenak di usia yang bukan remaja lagi ini. Seharusnya di usia ini aku sudah pantas disebut orang dewasa. Tapi benarkah aku sudah dewasa? Apa itu dewasa? Punya pekerjaan? Sudah pantas nikah? Or apa? Bukankah sudah seringkali orang-orang berkata, dewasa itu bukan soal usia… jadi mungkin, aku masih anak-kanak tapi terjebak di usia ini, itu bisa saja terjadi.

Terlepas dari berbagai macam pertanyaan beratberat yang muncul, aku hanya bisa bersyukur berhasil sampai pada usia ini. Perjalanan yang telah aku lewati tidak bisa dibilang biasa-biasa saja dan bukan tanpa rencana. Kau ingat efek paradox bukan? Apa yang kau lakukan di masalalu menyebakan hal-hal yang terjadi sekarang, dan apa yang kau lakukan saat ini pastilah akan berakibat pada masa depanmu kelak.

Keputusanku untuk resign dari zona nyaman tahun lalu membuatku melalui hal-hal yang terjadi saat ini. Dari dulu impianku adalah mengubah pesawat menjadi taxi, hei, aku sudah membuktikannya, pesawat seperti taxi untukku akhir-akhir ini. Berakibat pada perjalanan-perjalanan yang mengejutkan tapi bukan tak terduga. Di luar dari itu yang paling terpenting adalah aku menemukan hal yang benar-benar aku inginkan, hal yang benar-benar aku mau lakukan. Dan kali ini aku bisa yakin dan tegas berkata ini adalah pilihanku.

Aku percaya, takdir memang Alloh sudah menggariskannya. Tapi takdir bisa diubah, Ar-Rad ayat 11 terngiang di kepalaku. Begitu pula dengan takdir termasuk yang namanya REJEKI di dalamnya. Aku pernah mencemburui takdir temanku sendiri, terlahir cerdas, penuh bakat, kesempatan luar biasa kerap ia dapatkan. Mungkin orang-orang mengatainya BERUNTUNG, tapi seiri apapun aku dengannya, aku realistis. Keberuntungannya tidak didapatkan begitu saja, tapi juga dengan penuh perjuangan. Dan itu mengembalikanku pada diriku saat ini. Takdirku sekarang akibat perjuanganku di hari-hari kemarin dan aku tidak akan pernah menyesalinya. Salah atau benar, itu semua adalah anugerah dalam bentuk pengalaman. Salah yang terjadi memperlihatkan kebenaran. Benar yang terlaksana mengingatkanku bahwa aku masih berusaha berbuat baik, masih berusaha menjadi orang baik. Seperti yang seharusnya.

Mungkin setelah ini, postinganku akan berbeda…  

Aku hanya mencoba membawa diriku yang sebenarnya dalam tulisan-tulisanku, bukan lagi tulisan yang aku harap “diriku” dan orang kira “diriku”. Aku manusia okey, aku tidak sempurna. Tapi aku mau belajar menjadi baik. Ku harap para pembaca, atau mungkin beberapa orang yang sesekali mengikuti memaklumiku jika tulisan-tulisanku kelak tak lagi seperti yang kalian inginkan. Tapi inilah aku, dengan semua usahaku untuk benar-benar menjadi diri sendiri. Mungkin beberapa sudah menyadari bahwa layout blogku telah berubah kembali menjadi standar. Ini bukanlah ketidaksengajaan. Ini merupakan satu tindakan perubahan yang menandai kembalinya aku di titik awal memulai perjalanan bernama  ‘menjadi diri sendiri’ semoga usaha ini dihargai, sehingga tidak ada lagi yang mengataiku munafik. Sungguh apapun itu yang pernah aku katakan, yang pernah aku lakukan, aku hanya manusia. Jika masih ada yang ingin menghakimi, menilai, mengkritik, aku hanya bisa bilang : terserah anda.

Apa tulisan ini dapat kau pahami? Atau menurutmu tidak terarah? Itu hakmu sebagai pembaca untuk menilai. Yang penting aku sudah mengeluarkan isi kepalaku dan kepalaku sudah lumayan ringan sekarang.

Di akhir tulisan ini, tentunya terimakasih banyak untuk MAMA yang entah mengapa mengirimkan ucapan selamat ulangtahun lewat SMS padahal kamar kami bersebelahan, LOVE U MOM.. hahaha, 
Thank’s for everything…

Foto: Doa Mustajab dari super MoMMy yang akan diaminkan sejagad malaikat... Thanks Mom, for everything... 23th heh? Sudah lumayan tua saya, hehehe


Untuk Thata yang masih mau jd sahabat saya hingga saat ini, teman SMS, teman saya untuk benar2 berperan jadi anakmuda (belanja, nyalon, diskusi beberapa bacaan?).. 

Untuk kamu yang sudah menghadiahkan sebuah jam yang entah bagaimana membuat saya berteriak “WOW”   

 

untuk kamu yang pertamakalinya mengajak saya ke bioskop, saya selalu mencintai kamu apapun yang akan terjadi nanti (kurasa kamu perlu tahu, and... jangan berharap foto dia ada di blogku.. bisa geger :D), 

Untuk kalian yang mengerjai saya habis-habisan di jumat yang penuh barakah lalu memberikan saya 2potong brownies yang diberi lilin ajaib yang tak mati jika tidak ditiup bersamaan (kalian sukses mengerjaiku ha…>,<..) Love u all… Untuk Kakak, Teman, Sodara, Inspirator, atas semua doa-doa indah kalian… terimakasih banyak untuk kepercayaan kalian padaku, terimakasih untuk banyak ilmuhidup yang kalian berikan di waktu-waktu tidur… 


dan ALHAMDULILLAH… untuk hidup yang indah ini RABB…





"Lelah kan menghilang, marah kan terpendam, bila duka tidak dirasa itulah BAHAGIA"
(Drive - Seakan di surga)
nduk'NHA

2 komentar:

  1. xixixi. lucu ih pesan mamahknya mba er :) eh mbaa, blogku di follback ya mbaa

    BalasHapus
  2. Aku bingung cara follow baliknya dear.... tiap buka halamanmu gak da tulisan follownya....

    BalasHapus

 

Erna Cahaya Template by Ipietoon Cute Blog Design